Sabtu, 02 Oktober 2010

Bantuan Operasional Sekolah [Tugas Bahasa Indonesia]

Karena tingginya tingkat kebodohan dan rendahnya tingkat pendidikan di Indonesia, pemerintah melaksanakan beberapa program untuk mendukung pendidikan di Indonesia, diantaranya program Bantuan Operasional Sekolah atau yang lebih dikenal dengan BOS.

Bantuan Operasional Sekolah atau BOS adalah program bantuan/subsidi yang diberikan oleh pemerintah untuk mendidikan di Indonesia lebih tepatnya mungkin untuk mengurangi tingkat kebodohan, dan menaikkan tingkat pendidikan di Indonesia. Program ini mulai berjalan pada bulan Juli 2005. Sampai sekarang program Bantuan Operasional Sekolah ini masih berjalan. Program ini ditujukan untuk memberikan bantuan kepada siswa "Wajib Belajar 9 Tahun" lebih teapatnya kepada Sekolah Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama yang merupakan sekolah negeri(sekolah yang dibangun oleh pemerintah, dan menggunakan dana pemerintah). Sedangkan "Wajib Belajar 9 Tahun" juga adalah salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Bantuan Operasional Sekolah membantu sekolah-sekolah dengan memberikan fasilitas yang memadai, menurunkan harga buku, dan menggratiskan SPP(Slip Pembayaran Pembelajaran). Bantuan dalam memberikan fasilitas misalnya, memberikan bantuan meja, kursi, papan tulis dan fasilitas lainnya seperti toilet yang layak. Program ini juga menurunkan beban uang yang harus dibayarkan oleh siswa/orangtua siswa dalam melaksanakan program belajar, karena program ini menurunkan harga buku yang harus dibeli oleh siswa dan menggratiskan SPP.

Tujuan dari program Bantuan Operasional Sekolah ini adalah untuk menurunkan tingkat kebodohan di Indonesia dan menaikkan tingkat rata-rata pendidikan di Indonesia. Dengan semakin pintarnya orang-orang di suatu negara maka semakin baik negara tersebut, dan kualitas suatu negara dapat dilihat dari kualitas orang-orangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih

Semoga bermanfaat...Mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahannya....